06 Desember, 2010

cara ngeflash handphone nokia

Mungkin anda pernah mengalami kejadian dimana HP anda berada di kondisi yang sangat kritis, karena ada virus yang bersarang di sana.

Khusus pengguna Nokia N serias ke bawah, terkadang ada virus yang menyerang memori HP, sehingga Hp menjadi error. Cirinya layar Blank dan hanya terlihat tulisan NOKIA saja. Salah satu cara menangani kasus ini adalah dengan menge-Flash HP anda.

Nah berikut ini adalah cara untuk melakukan Flash:

  • Pastikan keadaan baterai terisi sekitar 50%, kemuadian pastikan keadaan hp off (mati kalo ngak tau Off)
  • Persiapan jari tangan anda untuk menekan tombol Call + * + 3 (tombol angka 3) secara bersamaan. Terus, sambil terus menekan tombol tombol tadi tekanlah tombol ON. Tahan sampai sampai HP anda berkedip kedip dan akhirnya kembali ke format awal pada saat anda membeli HP.

Tapi yang terpenting dan perlu anda ingat adalah hasil dari Flash ini adalah seluruh data yang tersimpan di HP akan hilang. Jangan lupa untuk mencabut memory card sebelum melakukan Flash, atau anda akan terkena resiko dimana memory card anda akan terkunci.

Sebenarnya proses flash ini sama saja dengan memformat ulang harddisk pada PC, sehingga membuat data yang ada terhapus semua. Cara ini 90 % berhasil digunakan pada NOKIA N series kebawah. Sedangkan untuk E series hanya beberapa.

Jika anda masih ragu atau gagal melakukannya, silakan coba untuk menservicenya saja. Biasanya Flash di tempat service dilakukan dengan alat dan dikenakan biaya sekitar Rp 75.000.

Selamat Mencoba!

Sumber: disini gan

0 komentar:

Poskan Komentar